Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur - Hallo sobat Wiasatawan dimanapun anda berada. Kali ini saya akan membagikan kepada Anda postingan Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur. Disini saya telah menyediakan artikel beserta foto dan informasi lainnya. Okelah, kita langsung menuju ke postingannya.

Judul Post : Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur
Link Post : Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

lihat juga


Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur banyak menjadi pertanyaan bagi orang yang akan liburan dan tour wisata Bromo. Baik wisata bromo ala backpacker maupun dengan membeli paket wisata bromo dari beberapa travel agent yang ada di semua kota di Indonesia. Iya, karena gunung Bromo memang salah satu obyek dan tempat wisata sangat terkenal di kawasan wisata Jawa Timur sampai seluruh dunia. Bahkan , banyak pengunjung baik dalam negri maupun dari luar negri menghabiskan uang yang cukup banyak hanya ingin menyaksikan indahnya Gunung Bromo.

Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur


Merupakan gunung suci bagi suku tengger yang merupakan penduduk asli dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, mempunyai pesona alam selain indahnya matahari terbit adalah merupakan gunung yang masih aktif, ditandai munculnya kepulan asap putih yang setiap hari keluar dari kawah Bromo. Disamping itu di sekitar Gunung Bromo terdapat padang rumput savanah yang menghampar kehijauan dan terdapat bukit-bukit kecil yang familiar disebut Bukit Teletubies. Disisi timur Gunung Bromo juga terdapat hamparan pasir hitam yang disebut Pasir Berbisik. Tidak jauh dari Gunung Bromo terdapat Pura Poten, merupakan tempat sembahnyang agama Hindu yag banyak di anut oleh suku Tengger.

Letak Geografis Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo letaknya di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di kelilingi oleh 4 wilayah pemerintahan Kabupaten, yaitudi perbatasan Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Pada tiap-tiap pemerintahan kabupaten tersebut masing-masing mempunyai jalur dan rute menuju Gunung Bromo. Namun, jalur terfavorit bagi wisatawan yang berasal dari luar Jawa Timur adalah melalui rute via Probolinggo, selain aksesnya mudah dan dekat dengan Terminal dan Stasiun Kereta Api Probolinggo pengunjung tidak kerepotan jika membutuhkan hotel dan penginapan di Gunung Bromo.

Rute menuju Gunung Bromo

Bagaimana untuk mendapatkan informasi rute yang pas untuk menuju obyek wisata gunung Bromo ?.
Untuk kawasan Jawa timur sendiri ada 3 jalur utama dan paling sering dipilih pengunjung untuk ke Gunung Bromo.
1. Rute ke Bromo dari Surabaya (Bandara/Terminal/Stasiun Surabaya Gubeng atau Pasar Turi) untuk menuju tempat lokasi Gunung Bromo dengan Transportasi umum atau Kendaraan pribadi sangat mudah dengan melalui beberapa kota di antaranya:
- Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo – Bromo
- Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Bromo
2. Rute ke Bromo dari Malang (Bandara/Terminal/Stasiun Malang kota Baru) untuk menuju tempat lokasi Wisata Bromo dengan Transportasi umum atau Kendaraan pribadi sangat mudah dengan melalui beberapa kota di antaranya:
– Malang – Pasuruan / Probolinggo – Bromo
– Malang – Tumpang - Ngadas – Bromo (jalur selatan)
Jadi letak lokasi wisata gunung Bromo Jawa Timur tidaklah sulit untuk di capai, baik menggunakan transportasi umum maupun transportasi pribadi. Maka layaklah jikalaupada musim-musim liburan nasional, weekend atau liburan sekolah wisata Bromo selalu ramai dengan wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar negeri baik dengan membeli paket wisata bromo maupun berangkat sendiri.


Demikianlah Artikel Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Sekian postingan Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Sampai jumpa dipostingan kumpulan tempat wisata selanjutnya.

Anda sedang membaca artikel Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur dan artikel ini url permalinknya adalah https://gas-yuk.blogspot.com/2019/11/letak-lokasi-wisata-gunung-bromo-jawa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jangan lupa Comment, Like and Share, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Letak Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur"

Post a Comment